Polres Nunukan Gelar Program Peduli Darah bersama PMI

NUNUKAN – Dampak penyebaran virus corona (Covid-19) sangat dirasakan juga oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan yang mengelola stok kebutuhan darah bagi masyarakat Nunukan yang memerlukan, khususnya RSUD Nunukan.

Kelangkaan stok darah di PMI Kabupaten Nunukan ini disampekan Ketua Tim PMI Ilham Bahar yang mendampingi aksi Polres Nunukan peduli darah yang digelar di Aula Sebatik Polres Nunukan, Senin (20/4/2020).

Ilham Bahar menuturkan, stok persediaan darah dari semua jenis golongan sudah mengalami penurunan selama terjadinya Pandemi  Covid-19 di Kabupaten Nunukan. “Sehingga PMI melakukan program jemput bola yaitu mendatangi instansi yang peduli terhadap kepentingan kemanusiaan. Seperti Kodim, Lanal, Satgas, Polres dan lain-lain guna mendapat tambahan darah untuk stok di PMI,” tutur Bahar ilham.

Baca Juga :  BPN Terbitkan 3.619 Sertipikat Tanah di Mansapa dan Tanjung Harapan

Kegiatan Polres Nunukan Peduli Darah merupakan partisipasi personel polres jajaran, dalam rangka membantu kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah yang dihimpun oleh PMI Nunukan.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini oleh personel Polres Nunukan dimulai pada pukul 08.00-13.00 Wita dengan jumlah pendonor personel Polres Nunukan 25 kantong yang berhasil diambil oleh Tim Unit Transfusi PMI Nunukan.

Baca Juga :  Kabar Penculikan Anak di Nunukan Hoaks

Adapun personel Polres Nunukan yang mendonorkan darah dari staf bagian, satuan fungsi yang ada di polres maupun staf kasie Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH dalam kegiatan Polres Nunukan peduli darah menuturkan, jajarannya akan selalu siap dalam mendarmabhaktikan untuk kemanusiaan, khususnya pada situasi pandemi Covid-19 berupa aksi donor darah yang dilaksanakan pada hari ini di Mapolres Nunukan.

Baca Juga :  Ditinggal Melaut, Rumah Darwin Ludes Terbakar

“Semoga darah yang disumbangkan personel Polres Nunukan hari ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Kapolres.(*)

 

Sumber: Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *