oleh

Terus Meningkat, Positif Covid-19 di Tarakan Bertambah 2 Orang

TARAKAN – Berdasarkan Hasil uji Swab dari Balai Besar Labotarium Kesehatan (BBLK) Surabaya, 2 Jemaah Itjima dari Kluster Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan positif Covid-19, Senin 20 April 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Senin 20 April 2020.

“Hari ini 2 orang dinyatakan positif, keduanya merupakan klaster gowa dan Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujarnya kepada awak media, Senin 20 April 2020.

Baca Juga :  Produk UMKM Tarakan Mayoritas Telah Kantongi Sertifikasi Halal

dr. Devi menjelaskan, jumlah tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sebanyak 2 orang yang berinisial HS (36) warga Kelurahan Pantai Amal dan HZ (48) warga Karang Anyar.

“Jumlah total konfirmasi positif sebanyak 23 orang, terkait kasus konfirmasi positif untuk Covid22 dan Covid23 hari ini dilakukan tracing kontak dan keduanya saat ini berada di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT),” tambahnya.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 3 Desember 2021 di Masjid Wilayah Tarakan

Selain itu, jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) saat ini sebanyak 3 orang. 1 orang meninggal dan 2 orang menunggu hasil pemeriksaan specimen atau SWAB. Jumlah Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 180 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 62 orang.

Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan sebanyak 118 orang dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas. Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 288 orang.

Baca Juga :  KM Subur Indah Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok

Yang sedang dilakukan pemantauan sebanyak 167 orang dan yang selesai dilakukan pemantauan sebanyak 121 orang. “OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *