oleh

ISEI Cabang Kaltara Berikan 100 Paket Sembako ke Pengangkut Sampah DLH

TARAKAN – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyerahkan 100 paket sembako kepada petugas pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tarakan, Senin 20 April 2020.

ISEI Cabang Kaltara peduli dengan masyarakat terdampak wabah Covid-19 seperti petugas pengangkut sampah.

Ketua ISEI Cabang Kaltara, Dr. Syaiful Anwar, SE, M.Si menuturkan, bantuan 100 paket sembako ini hasil donasi pengurus ISEI dan juga sumbangan dari dewan penasehat ISEI Cabang Kaltara.

“Kita belikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, kita berikan kepada petugas pengangkut sampah, jumlah mereka 300 lebih, jadi kita hanya bisa bantu 100 paket sembako,” ungkap Dr. Syaiful.

Baca Juga :  Peresmian Pantai Amal Tetap Dilakukan Meksi Perda Belum Rampung

Menurutnya, ISEI Cabang Kaltara belum lama diresmikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Tarakan awal tahun 2020. Aksi sosial ini di tengah pandemi wabah Covid-19, bagian dari program kerja ISEI Cabang Kaltara.

“Inilah aksi sosial kita bagian dari program kerja kita. Dengan situasi Covid-19 ini banyak yang diputuskan hubungan kerjanya, khusus Tarakan kami ikut berbagi, apalagi jelang Ramadan semakin banyak dibutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Latihan SAR, Malaysia-Indonesia Fokus Penanganan Kecelakaan Pesawat

“Mudahan ini berguna bagi keluarga dan dirinya sendiri, kami berterima kasih kepada pengurus ISEI dan dewan penasehat ISEI yang tidak bisa hadir, 18,5 juta kami jadikan paket sembako,” tandas Dr. Syaiful.

Paket sembako yang diserahkan ISEI Cabang Kaltara berisikan beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, Indomie 9 bungkus dan 1 susu kaleng. Ditambahkan Dr. Syaiful, bagi donatur yang ingin membantu masyarakat Tarakan maupun Kaltara di tengah wabah Covid-19, ISEI Cabang Kaltara siap menyalurkan.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Penanganan Corona, RSUKT Sediakan 5 unit Mobil Dinas

“Mudah-mudahan donasi teman-teman ngalir ke ISEI, kita siap salurkan kepada masyarakat yang memerlukan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan Hariyanto mengakui, bantuan 100 paket sembako diprioritaskan petugas pengangkut sampah.

“Saya sangat berterima kasih, dibutuhkan untuk teman-teman di lapangan, ini sebagai bentuk kepedulian dari ISEI, kita welcome siapa saja yang bantu, ini tepat sasaran karena benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Ramli
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *