oleh

Hasil Operasi Keselamatan Kayan 2020, Penluh Meningkat Signifikan

TANJUNG SELOR – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Kayan 2020 telah usai, setelah berjalan selama 2 pekan. Hasilnya pun diklaim sangat baik, terutama untuk imbauan kepada masyarakat agar patuh tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

“Dari data terlihat peningkatan yang luar biasa, masyarakat patuh dalam operasi keselamatan ini,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit melalui Direktur Lalu Lintas Polda Kaltara Kombes Pol. Noviar kepada benuanta.co.id, Senin 20 April 2020.

Dia mengatakan, dari data Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas, berupa pembinaan dan penyuluhan (Penluh) mengalami peningkatan. Di tahun 2019 lalu untuk operasi keselamatan itu hanya ada 195 giat. Namun di tahun ini dengan fokus menarik simpati masyarakat dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kenaikan sangat signifikan mencapai 2.656 giat.

Baca Juga :  Hasil Poling Survei Online Bakal Paslon Sigit Muryono dan Markus Juk Masih Teratas

“Untuk pembinaan dan penyuluhan naik menjadi 2.461 giat di seluruh Polres jajaran dan Polda Kaltara atau naik 1.262 persen,” jelasnya.

Lalu untuk penyebaran atau pemasangan khususnya dalam kegiatan publik address, pemberian imbauan dan maklumat kapolri, kemudian pemasangan leaflet, brosur, pemasangan baliho dan imbauan via medsos tentang pencegahan Covid-19 juga naik.

“Tahun 2019 lalu hanya 590 giat, tapi tahun 2020 ini 3.661 giat naik sebanyak 3.071 giat atau 520,51 persen,” sebutnya.

Selama ini petugas melaksanakan preemtif dan preventif sehingga tidak ditemukan gesekan. Bahkan pembubaran secara paksa terhadap kerumunan orang banyak tidak dilakukan.

“Pembubaran tidak dilakukan, semua kondusif dan patuh untuk diberi imbauan dan kegiatan merata di setiap polres jajaran,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ternyata Longsor di Tambang PT. PMJ Bukan Hanya Sekali

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed