oleh

Edukasi Warga di Tengah Covid-19, Polres Malinau Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di 10 Titik

MALINAU – Polres Malinau tidak henti-hentinya memberikan imbauan dan edukasi untuk menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Malinau. Untuk mendukung imbauan itu, Polres Malinau dan sejumlah Polsek membangun fasilitas cuci tangan berupa profil tank yang disebar di 10 titik pusat keramaian.

Pembangunan dan pemasangan fasilitas Cuci tangan berupa tandon yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan ini di antaranya di wilayah Pasar Inai, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Pasar Bhineka, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Pasar Induk, RT 20, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Taman Jajok, Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Balai Adat Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang, Pelabuhan Speed Boat Malinau, Desa Respen Tubu Kecamatan Malinau Utara, Simpang Empat Desa Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan, Desa Singai Terang Kecamatan Mentarang, dan Alun-Alun Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota.

Dikonfirmasi, Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK. SH. MH mengatakan, kegiatan pemasangan profil tank untuk mencuci tangan ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran dari wabah virus corona (Covid-19) yang dilakukan oleh Polres Malinau dan Polsek Jajaran Polres Malinau. Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, pihaknya juga menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan agar masyarakat menjadi terbiasa dengan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah memulai aktivitas.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Agus Nugraha menjelaskan, pemasangan fasilitas sarana mencuci tangan ini memang sengaja dipasang di pusat-pusat keramaian yang sering di kunjungi warga, karena pusat-pusat keramaian itu juga paling rentan terjadi penyebaran virus corona jika tidak membiasakan mencuci tangan.

“Karena itu kami juga melakukan upaya-upaya edukasi, baik saat patroli gabungan,  memberikan sosialisasi keliling menggunakan pengeras suara, serta di pos-pos pintu masuk baik sarana jalan darat, angkutan laut dan udara. Petugas kita yang melakukan penjagaan pintu masuk juga selalu memberikan imbauan untuk mencuci tangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Kapolres Malinau berharap, dengan adanya edukasi dan tersedianya sarana dan prasarana mencuci tangan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Malinau,  dan timbul kesadaran untuk bersama-sama, bersatu untuk melawan penyebaran virus corona ini.

“Masyarakat juga harus membantu pemerintah, membantu Kami TNI-POLRI bersatu untuk melawan penyebaran virus corona ini. Sebab jika tidak ada kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan, maka akan sulit kita akan melawan penyebaran covid-19 ini. Taati imbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah, jaga keluarga anda dan biarkan kami Polres Malinau yang bekerja untuk menjaga keamanan anda di rumah. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di wilayah Malinau yang kita cintai ini,” imbau Kapolres.(*)

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

 

Reporter : Ronny Meranda

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *