oleh

Polda Kaltara jadi Tipe A, Badko HMI Kaltim-Kaltara Nilai Buah Pengabdian Brigjen Pol. Indrajit

TANJUNG SELOR – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/1189/IV/OTL.1.1.3/2020, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menaikan status 7 Polda dari tipe B menjadi tipe A.

Dalam surat telegram tersebut, salah satu Polda Tipe B yang naik jadi Tipe A adalah Polda Kaltara. Hal tersebut juga tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor : KEP/842/IV/2020, Jakarta (15/04/2020)

“Menurut hemat kami dari pengurus Badko HMI Kaltim-Kaltara, kenaikan status Polda Kaltara tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian Brigjen. Pol. Indrajit (Kapolda Kaltara). Kegigihan beliau dalam memajukan Polda Kaltara dapat dilihat dengan waktu yang singkat selama kurang lebih dua tahun tapi telah berhasil mempersiapkan prasyarat kenaikan status Polda Kaltara menjadi tipe A,” ungkap Abdul Muis, Ketua Umum Badko HMI Kaltim-Kaltara.

Baca Juga :  Presiden akan Groundbreaking KIPI pada 16 Desember 2021 Mendatang

Prestasi mantan Wakapolda Jateng tersebut dapat dilihat dari pembangunan Mako Polda Kaltara, SPN, Rumah Sakit Bhayangkara, bahkan dalam hal pengisian jabatan Polda Kaltara telah menerapkan sistem terbuka dan yang membedakan Polda Kaltara dengan Polda lainnya yang ada di Indonesia ialah dalam hal pembangunan Mako Polda Kaltara tidak membebani APBN.

Gedung tersebut merupakan hibah dari Pemkab Bulungan dengan anggaran untuk renovasi dibantu oleh Pemprov Kaltara dan Perusahaan yang ada di Kaltara melalui Corporate Social Responsibility (CSR), hal tersebut juga membuktikan bahwa Brigjen. Pol. Indrajit berhasil membangun komunikasi yang baik ke berbagai pihak untuk kemajuan Institusi Polri.

Baca Juga :  Rekor Tercepat, Program BSPS Kalimantan Utara Selesai 100 Persen

Kini dengan kenaikan status Polda Kaltara menjadi tipe A, perjuangan Brigjen. Pol. Indrajit yang juga dikenal oleh masyarakat sebagai sosok Jenderal yang humanis dan tegas telah berbuah manis.

Harapannya dengan kenaikan status tersebut dapat memberikan spirit tersendiri bagi jajaran Polda Kaltara untuk lebih maksimal lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kaltara, khususnya dalam hal pemberantasan peredaran narkoba di wilayah perbatasan yang selama ini dikenal sebagai pintu masuknya barang terlarang tersebut,” tutup Abdul Muis.(*)

Baca Juga :  Dua Puskesmas Terpencil di Bulungan Sabet Penghargaan dari Kemenkes

Sumber: Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *