oleh

Pinjamkan Bandara Lama, Kabandara: Screening Lebih Tajam

TARAKAN – Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Agus Priyanto meminjamkan satu ruang bandara lama kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan.

Menurut Kepala Bandara, screening kesehatan ini merupakan salah satu fungsi dari bandara. Dipinjamkan ruang bandara lama sebagai upaya mendukung peningkatan screening kesehatan bagi penumpang yang tiba dari luar Tarakan.

Baca Juga :  Tahap Finishing, Pasar Rakyat Tenguyun Bakal Diisi Pedagang Lama

“Kenapa kita izinkan di sini karena sebagai fungsi bandara agar peningkatan screening yang lebih tajam. Saya hanya meminjamkan fasilitas tapi yang akan melakukan kegiatan screening kesehatan oleh pihak Pemda,” ungkap Agus kepada awak media, Ahad 19 April 2020.

Ruang bandara lama sudah tidak digunakan lagi untuk operasional Bandara Internasional Juwata Tarakan, namun tetap dirawat.

Baca Juga :  DKUMP Pastikan Harga Minyak Goreng di Pasaran Selaras Satu Harga

“Ini ruang bandara lama satu ruangan, kita pelihara, daripada tidak digunakan, dari Forkompinda mau menggunakan fasilitas disini tidak ada masalah,” terang Agus.

Dikonfirmasi soal kondisi penerbangan saat ini, kata Agus, normalnya hanya dua maskapai yang melakukan penerbangan.

“Normalnya dua, kadang-kadang Batik tidak terbang Senin, Selasa, Kamis, Sabtu, Jadi Rabu, Jumat dan Minggu. Volume penumpang (tiap penerbangan) antara 100-200,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Tarakan Sosialisasikan Program ke Kader Posyandu dan Dasawisma

Reporter: Ramli
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *