Nunukan dan Tarakan Diusulkan ke Kemenkes Jadi Daerah Transmisi Lokal

TANJUNG SELOR – Kasus konfirmasi positif terus mengalami peningkatan, salah satunya karena ada beberapa daerah di Kaltara menjadi daerah transmisi lokal. Dua kabupaten sebelumnya sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI, yakni Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Malinau.

Hari ini dua daerah yang terdapat kasus positif tambahan yakni Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan. Karena tertular dari orang pertama positif ke orang lain.

“Dengan adanya penularan secara lokal di Nunukan dan Kota Tarakan, maka menjadi laporan kita ke Kementerian Kesehatan untuk ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 19 April 2020.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Berkaca dengan Bulungan dan Malinau, ada yang positif dikarenakan adanya kejadian penularan dari orang pertama sebagai generasi pertama ke orang lain yang terjadi secara lokal, sehingga disebut generasi kedua.

“Setelah Bulungan dan Malinau, maka selanjutnya kemungkinan Nunukan dan Tarakan menjadi daerah transmisi lokal,” jelasnya.

Saat ini Provinsi Kaltara terdapat 69 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka dengan penambahan cukup banyak kasus positif ini, dirinya mengharapkan sekali lagi semua pihak, semua masyarakat berpartisipasi dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

“Saya imbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, karena 2 kabupaten ini telah menjadi transmisi lokal penularan Covid-19,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Selamat Bagi Jajaran Pimpinan Polda Kal-Tara, Khususnya bagi Pak Brigjen Drs. Indrajita, SH. Yang telah mampu mensinergikan berbagai komponen dan elemen masyarakat di Kalimantan Utara, Serta dukungan Gubernur dan Para Pimpinan Daerah se Kaltara sehingga masyarakat pun juga mendukung program-program Polda Kal-Tara dan Polres-polres se Propinsi Kaltara, Semoga ke depan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan pertolongan pada Jajaran Polda Kal-Tara dalam melaksanakan tugas dan Allah SWT juga senantiasa melimpahkan perlindungan kepada masyarakat di Provinsi Kal-Tara… Aamiin aamiin aamiin yaa robbal’aalamiin…
    *Ketua Paguyuban Joglosemar Semar Kabupaten Nunukan*