Bertambah 15, Positif Covid-19 di Nunukan Jadi 24 Orang, 3 Orang Usia 14 Tahun

NUNUKAN – Sekian lama menunggu, hasil Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya akhirnya keluar juga. Hasilnya, 15 orang dinyatakan positif Covid-19.

Disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono, malam kemarin mendapatkan hasil Swab sebanyak 21 orang. Sedangkan satu orang dengan hasil swab hari kedua sudah dinyatakan positif beberapa hari yang lalu. Jadi yang baru ada 20 orang dengan hasil 15 orang dinyatakan positif dan 5 orang dinyatakan negatif.

Dari ke-15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, terdapat 3 orang berusia 14 tahun. Sebelumnya mereka telah dikarantina khusus di Rusunawa, dan telah dipindahkan di ruang isolasi RSUD Nunukan.

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

“12 orang ini akan kita rujuk ke RSUD Nunukan pada pukul 17.00 Wita Ahad (19/4/2020), karena 3 orang lainnya adalah PDP yang masih dirawat namun saat ini sudah dinyatakan positif, untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan yang dinyatakan negatif akan kita berikan surat keterangan terbebas dari Covid-19, dan akan kita pulangkan,” kata Aris Suyono, Ahad (19/4/2020).

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Untuk ODP yang masih dipantau saat ini ada 11 orang, OTG yang dipantau ada 17 orang, OTG terkonfirmasi positif Covid-19 3 orang. Hingga hari ini, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 24 orang. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *