oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, DPC PDI Perjuangan Tarakan Salurkan Paket Sembako

TARAKAN – Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh wilayah di belahan dunia mengundang perhatian serius dari seluruh kalangan. Termasuk DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan.

Dalam rangka ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid -19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tarakan bersama Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tarakan, melakukan pembagian paket sembako yang dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 15 April 2020 di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tarakan Timut, Tarakan Tengah, Tarakan Barat, dan Tarakan Utara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Edi Patanan selaku Sekretaris DPC dan juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tarakan bersama dengan anggota DPRD FPDI Perjuangan yaitu Herlin Lade, SP dan Markus Minggu, serta segenap kader PDI Perjuangan Kota Tarakan.

Baca Juga :  Tanpa PCR Langsung Digiring ke Isolasi Covid-19

“Penyerahan dilakukan secara langsung ke masyarakat terkena dampak covid-19. Upaya yang dilakukan mendapat respon yang baik dan mengharukan dari sipenerima paket sembako,” kata Edi Patanan.

PEDULI: Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan turut andil dalam membantu warga yang terdampak covid-19. (Foto: IST)

Selain itu, dikatakan Edi Patanan, dilakukan edukasi bagi masyarakat bagaimana menghadapi situasi pandemi covid-19 dengan menghindari keramaian, menjaga kebersihan serta tetap di rumah sesuai arahan pemerintah.

Baca Juga :  Kabur ke Kalbar, Ini Kronologi Penangkapan Pelaku Pengeroyokan dan Penikaman di THM

“Jika harus keluar rumah karena ada keperluan yang sangat penting maka harus menggunakan masker, tetap jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan atau menggunakan handsanitaizer,” imbuhnya. (Adv/kal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *