oleh

3.000 APD Bantuan Pusat untuk RS Rujukan di Kaltara Tiba di Tarakan

TARAKAN – Sebanyak 3000 alat pelindung diri (APD) kembali direrima Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari pemerintah pusat.

Dikatakan Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb. Handaka, bantuan yang dibawa mengunakan pesawat TNI Angkatan Udara ini rencananya akan didistribusikan untuk tenaga medis.

“Memang APD ini akan dibagikan kepada seluruh rumah sakit (RS) rujukan untuk penanganan pasien covid-19,” ungkap Handaka, Ahad (19/4/2020).

Baca Juga :  Cegah Learning Loss, Walikota Izinkan 100 Lebih Sekolah di Kota Tarakan Gelar PTM

Bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto yang kali ini didampingi Komandan Lanud Anang Bursa Kolonel Pnb. H. K. D Handaka bersama Direktur RSUD Tarakan dr. Hasbi hasyim.

Menurutnya, bantuan ini memang sudah keempat kali yang telah diberikan dari pemerintah pusat. Dengan menggunakan maskapai Batik Air dan pesawat Hercules C-130 TNI AU. “Kali ini memang menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU untuk bantuannya,” tuturnya.

Baca Juga :  Dua Nelayan yang Hilang Kontak di Pulau Lentimun Berhasil Ditemukan Selamat

Sementara, Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan bahwa bantuan APD ini akan diamankan dulu di Kodim 0907 Tarakan untuk dilakukan sterilisasi.

“Sebelum didistribusikan ke lima kabupaten, kami sterilkan dulu menggunakan disinfektan,” bebernya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *