oleh

Hanura Kaltara Bentuk Satgas Antisipasi Covid-19, Ribuan Masker Dibagikan hingga ke Perbatasan

TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan Antisipasi Wabah Covid-19 sesuai intruksi DPP Partai Hanura Nomor A/03/DPP-Partai Hanura/III-2020.

Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala menjelaskan, satgas yang dibentuk di seluruh kabupaten Kota Se-Indonesia termasuk Kaltara yang sudah melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat.

“Dengan terbentuknya Satgas Covid 19, pengurus Hanura Kab/Kota se- Kaltara wajib berpartisipasi dan aktif mendukung program Partai memutus mata rantai virus corona seperti mengikuti anjuran pemerintah untuk hidup bersih dan rajin mencuci tangan,” jelas Ingkong Ala, Sabtu (18/4/2020).

Ingkong Ala yang juga menjabat wakil bupati Bulungan itu mengungkapkan, selain DPD di setiap DPC Partai Hanura telah lakukan bakti sosial (baksos) diantaranya membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien covid-19.

“Selain penyemprotan disinfektan, ada 3000 masker yang dibagikan Tim satgas bersama relawan Hanura. Puluhan APD juga sudah kita berikan ke tim medis dinas kesehatan Kabupaten, kami masih pesan lagi APD untuk disumbangkan ke tenaga medis,” ungkapnya.

Sementara itu ketua Satgas Pelayanan Antisipasi Wabah Covid-19 Hanura Kaltara, Ihin Surang mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan untuk itu dirinya mengajak semua pihak bersatu untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.

“Selain di ibukota Kaltara, DPD sudah menyiapkan ratusan masker untuk disumbangkan ke masyarakat yang ada di Kabupaten Malinau termasuk di perbatasan RI-Malaysia di wilayah Apau Kayan. Penyemprotan disinfektan di Tanjung Selor dilakukan di pelabuhan, pasar dan pusat keramaian lainnya. Kegiatan bakti sosial di Kabupaten kota lainnya dibantu oleh DPC, aksi kita ini mendapat respon positif dari warga setempat,” kata Ihin Surang.

Ketua Dewan Pembina DPD Hanura Kaltara, Udin Hianggio menambahkan, penanganan covid-19 tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja untuk peran serta masyarakat sangat diharapkan memutus mata rantai penyebarannya paling tidak dengan tetap tinggal di rumah dan mengikuti himbauan pemerintah.

“Jumlah terkonfirmasi corona di Kaltara terus bertambah untuk itu peran masyarakat sangat besar untuk mengendalikan penyebarannya, Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kaltara dan seluruh kader Hanura diseluruh tingkatan yang ikut serta berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Udin Hianggio yang juga menjabat Wakil Gubernur Kaltara.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed