oleh

Ajak Masyarakat KTT Lawan Covid-19, Bupati: Saya Bangga dengan Petugas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah M.H.,M.Si melalui video yang diunggah oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) KTT di kanal YouTube pada Kamis lalu (16/4/2020), mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama melawan covid-19.

Bupati mengatakan, melihat kondisi saat ini, semakin bertambahnya pasien positif corona di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan hanya KTT yang saat ini tidak ada kasus positif. Maka dirinya mengajak tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya untuk bersama melawan covid-19, sehingga masyarakat KTT tidak terjangkit virus corona.

“Satu-satunya langkah yang harus kita lakukan adalah dengan adanya kekompakan dan gotong royong antara seluruh elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah. Mulai dari siswa, mahasiswa hingga tokoh-tokoh,” kata Bupati.

Kata beliau, jika seluruh elemen bersatu, maka KTT bisa menjadi pemenang dalam melawan virus corona. Namun, lanjutnya, jika hanya pemerintah tanpa ada kekompakan dan gotong royong, orang tua yang tidak mengajak anaknya untuk berdiam di rumah maka, KTT akan terdampak corona.

“Kalau kita bersatu, yakin kita yang akan menjadi pemenang. Namun sebaliknya dan ada yang terjangkit, dari satu menjadi sepuluh, dan sepuluh menjadi seratus dan akan terus berkembang,” kata Bupati.

Bupati Undunsyah juga menyampaikan, saat ini pemerintah terus berupaya dalam melawan dampak dari covid-19. Salah satunya dengan mendistribusikan bantuan dan masih banyak yang ingin dilakukan namun terhalang dengan keterbatasan.

Dirinya juga mengapresiasi dan bangga terhadap OPD dan tim gugus tugas. Kata Beliau, tim gugus tugas dan OPD yang tidak memgenal waktu dan selalu berusaha untuk kepentingan masyarakat KTT.

“Saya bangga dan salut kepada teman-teman OPD dan tim gugus tugas yang menjadi pejuang, teman-teman dokter dan perawat. Kita harusnya bangga terhadap mereka. Mereka dari pagi sampai malam menjaga pos yang ada di perbatasan, teman-teman sekalian bisa melihat bagaimana di Kujau dan Belayan Ari, apa yang bisa kita berikan kepada mereka? Rasa bangga dan support dari kita semua,” terangnya.

Namun, kata bupati, perjuangan ini bukanlah hanya dilakukan oleh tim gugus tugas dan OPD melainkan oleh seluruh lapisan masyarakat KTT. Terus sosialisasikan penggunaan masker dan berdiam di rumah.

“Sosialisasikan terus, penggunaan masker, berdiam di rumah. Bulan ramadan ini merupakan bulan yang penuh cobaan bagi kita. Mari kita sama-sama, dengan kita berdiam di rumah dan melakukan ibadah di rumah, yakin dan percaya, Insya Allah dengan doa-doa kita, semoga covid-19 bilang dari Indonesia,” ujar Bupati.

“Sekali lagi, saya harapkan kepada semua masyarakat KTT, saya minta tolong dan mohon bantuan kepada semuanya, bantu saya dan bantu masyarakat kita, kita akan melawan covid-19 di KTT. Jangan sampai pecah, kita masih nol positif, kita terus berjuang dan bertahan,” harap Bupati.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed