oleh

Wilayah Kecamatan Nunukan Tertinggi ODP yang Dilakukan Pemantauan

NUNUKAN – Update perkembangan Covid-19 di Nunukan per 17 April 2020, didapati ODP baru sebanyak 3 orang warga Sebatik dan 1 orang telah selesai dipantau. Sementara ODP yang dipantau saat ini sebanyak 26 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono menjelaskan, saat ini ODP yang banyak dipantau di Kecamatan Nunukan 16 orang, Nunukan Selatan 5, Sebatik Tengah 1, Sebatik Barat 1, dan Sebatik Utara 3 orang.

Sedangkan untuk OTG ada 20 orang yang masih dipantau. “Untuk PDP yang masih kami rawat saat ini di ruang isolasi RSUD Nunukan ada 3, dan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang serta 1 orang ODP, total yang dirawat ada 13 orang,” kata Aris, Jumat (17/4/2020)

Aris Suyono menjelaskan, unrlruk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19), menjadi keputusan daerah masing-masing yang disetujui Kementerian Kesehatan. Ada beberapa persyaratan untuk menetapkan PSBB, antara lain yang utama adalah adanya transmisi lokal.

“Untuk saat ini kita belum bisa menetapkan Nunukan sebagai kasus transmisi lokal. Karena kasus 9 orang yang positif Covid-19 masuk kategori klaster Gowa, belum ada penularan lokal di Nunukan,” tegasnya.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed