Kreasi Kuliner di Tengah Wabah Covid-19, Kelapa Bakar Penangkal Virus Corona

TARAKAN – Dintengah bencana wabah virus corona atau covid 19, dampak ekonomi pedagang sangat terasa. Seluruh sektor ekonomi lumpuh. Salah-satunya yg terkena imbasnya adalah Warung Kopi (Warkop) Daeng Ansar yg terletak di Jalan Mulawarman.

Menurut Daeng Ansar, pemilik warkop yang bukanya hanya setiap malam ini, sangat sulit untuk mendapatkan penghasilan seperti biasanya. Salah-satu solusi dengan membuat konsep berbeda. Jualan tetap dibuka tetapi dengan konsep berbeda.

“Kali ini saya membuat jualan minuman tradisional berkhasiat, Insha Allah bisa membantu pencegahan virus covid-19. Yakni kelapa bakar dengan olahan tambahan seperti sere, madu, jahe dan lain-lain,” tutur Daeng Ansar.

Baca Juga :  Arus Mudik Lancar, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Selama Ops Ketupat 2024

Untuk penjualan, selain kelapa bakar, warkop Daeng Ansar juga menyediakan minuman khas sarabba. Semuanya dijual serba dibungkus. Sesuai anjuran bahwa dilarang berkumpul untuk sementara waktu.

Khusus untuk minuman kelapa bakar ini, warkop Daeng Ansar hanya menyediakan 20 kelapa bakar setiap malamnya. Karena proses pengerjaan minuman kelapa bakar ini agak rumit dan memakan waktu empat jam.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

“Lumayan untuk membantu masyarakat saat ini. Semoga dengan minuman kelapa bakar ini bisa membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit corona atau covid-19,” kata Daeng Ansar.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *