Bupati Tana Tidung Bagikan Sembako untuk Warga Daerah Pesisir

TANA TIDUNG – Pagi ini, Jumat (17/4/2020), Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah MH M.Si didampingi Kapolsek Sesayap Hilir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan beberapa OPD lainnya menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat KTT yang berada di pesisir.

Bantuan sembako tersebut berupa beras, gula pasir dan mi instan. Terdapat 4 desa dan 1 kecamatan yang menerima bantuan tahap pertama ini. Di antaranya, Desa Sengkong sebanyak 81 KK, Menjelutung sebanyak 227 KK, Bandan Bikis sebanyak 197 KK, Bebatu sebanyak 205 KK dan Kecamatan Tana Lia sebanyak 820 KK.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Pembagian sembako tahap pertama ini sebagian besar merupakan bantuan dari perusahaan yang wilayah kerjanya berada di pesisir.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Iya ini alhamdulilah masih tahap pertama, bantuan kali ini berasal dari perusahaan yang wilayah kerjanya di daerah atau di desa sini. Nanti kita akan bagikan lagi bantuan tahap kedua,” ujar Bupati Undunsyah.

Bupati berharap sembako yang dibagikan hari ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat dan tetap berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika berkegiatan di luar rumah.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Semoga dengan sembako ini sedikit banyak bisa meringankan masyarakat, bisa membantu masyarakat, tidak lupa juga saya selalu berpesan untuk menjaga kesehatan, saat ini kita harus bersatu melawan covid-19,” ujarnya.

Kedatangan orang nomor satu di KTT ini disambut antusias masyarakat dan berterima kasih. Riko, salah seorang warga di Kecamatan Tana Lia mengatakan, dirinya sangat terbantu dan bersyukur dengan hadirnya bupati.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih ya dengan datangnya Pak Undun di sini. Sangat membantu sekali, karena seperti yang kita tahu, ekonomi kami sangat berpengaruh dengan adanya wabah ini. Pokoknya senang sekali,” kata Riko.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Terakhir, bupati menyampaikan untuk seluruh warga KTT agar tidak perlu khawatir, pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat.

“Kami segenap Pemerintah KTT akan selalu ada untuk kita, untuk masyarakat. Dan saya juga ingin menyampaikan bahwa covid-19 ini bukan aib, jadi untuk siapapun yang baru saja datang tolong lapor kepada Dinas Kesehatan atau tim medis, agar kabupaten kita terhindar dari penyebaran virus,” kata Bupati Undunsyah.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *