Satu Sembuh dari Covid-19, Pasien Positif di Tarakan Sisa 10 Orang

TARAKAN – Setelah pasien covid-19 nomor 01 dinyatakannya negatif pada Rabu 15 April 2020 lalu, jumlah pasien positif Covid-19 berkurang menjadi 10 orang, Kamis 16 April 2020.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Kamis 16 April 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

“Meskipun pasien M telah dinyatakan negatif dan perawatan Covid-19-nya telah selesai, namun ia masih menjalani perawatan penyakit bawaan lainnya seperti hipertensi dan kencing manis,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis 16 April 2020.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Selain itu, perkembangan kasus COVID-19 sampai hari ini, Kamis 16 April 2020, Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) saat ini sebanyak 5 orang. Hari ini diterima 2 hasil swab negatif yang merupakan PDP rumah sakit, dan 3 orang lainnya masih menunggu hasil sampel.

Jumlah Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantaan) sebanyak 174 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 86 orang. ODP selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 88 orang.

Baca Juga :  Taman Berlabuh, Salah Satu Destinasi Favorit untuk Ngabuburit

Jumlah Kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 186. Dipantau 105 orang dan selesai dipantau 81 orang. Seperti diketahui, OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19.

“Pada dua kasus konfirmasi positif, pagi tadi Gugus Tugas telah melakukan desinfeksi di dua lokasi yang berada di wilayah Kelurahan Kampung I dan Kelurahan Karang Anyar,” terangnya.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Tim gugus tugas yang terdiri dari berbagai unsur terus bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan Covid-19 di Tarakan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *