Ditlantas Polda Kaltara Gelar Pelatihan untuk Pengemudi Secara Online

TANJUNG SELOR – Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kaltara, Kombes Pol. Noviar S.I.K menyerahkan bantuan kepada pengemudi moda transportasi umum yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan Program Keselamatan Korlantas Polri 2020 sebagai tindak lanjut atas kebijakan Presiden Joko Widodo. Program ini mengkombinasikan pelatihan dan pemberian bantuan sosial kepada pengemudi yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

Para pengemudi akan diberikan pelatihan tentang lalulintas dan pencegahan penyebaran Covid-19. Setelah peserta mendapatkan pelatihan, maka akan diberikan kartu Britama untuk menyalurkan bantuan sosial.

Setiap peserta akan mendapatkan insentif Rp 600.000 selama 3 bulan setiap mengikuti pelatihan. Sementara pelatihan dilakukan dengan tetap mengedepankan physical distancing dan sosial distancing. Sehingga pelatihan dilakukan secara virtual atau online menggunakan fasilitas video conference.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

“Untuk Polda Kalimantan Utara akan menyalurkan bantuan sosial kepada para pengemudi di Kalimantan Utara sebanyak 825 orang,” ucap Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Indrajit melalui Dirlantas Kombes Pol. Noviar S.I.K.

Kegiatan pelatihan hari ke-2 Program Keselamatan Korlantas Polri akan diikuti para sopir bus, truk dan kernet, sopir angkot, dan sopir taksi se-Provinsi Kaltara. Dengan materi pencegahan covid-19 dengan pemateri Pers Biddokes Polda Kaltara.(*)

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

Sumber: Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *