Sehari 2 Karhutla Terjadi di Bulungan, Ini Lokasinya..

TANJUNG SELOR – Setelah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kilometer 6 arah Berau, Jalan Trans Kaltara pada tanggal 7 April 2020 dan di Desa Apung pada tanggal 13 April 2020, kini kembali terjadi kebakaran lahan di Kilometer 6 Jalan Poros Tanjung Palas Timur, sekira pukul 14.30 Wita, Rabu 15 April 2020.

“Setelah adanya laporan masyarakat kita langsung meluncur ke TKP melakukan pemadaman,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran Bulungan, M Amin Wiryono kepada benuanta.co.id.

Untuk melakukan pemadaman, semua armada diturunkan. Karena lahan yang terbakar cukup luas, maka petugas harus melakukan pengisian air ke dalam armada berulangkali. Lokasi pengisian pun cukup jauh dari titik kebakaran. “Karena luas maka saya perintahkan untuk mengisi air lagi di daerah sirkuit Kilometer 9, Bumi Rahayu,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Taksirannya, lahan yang didominasi semak belukar dan pohon-pohon kecil yang sudah kering yang terbakar sekitar 6 hektare lebih. Tertera di lokasi kebakaran ada papan nama pemilik terpasang, yakni milik Amirullah Amri.

“Katanya ada kebakaran bekas kemarin di Apung, tapi saya fokus di sini dulu. Kalau penyebabnya saya belum tahu karena apa, masih diselidiki,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Bulungan, Fatokah mengatakan, selain di Tanjung Palas Timur, hari ini kebakaran juga terjadi di Desa Apung, di lokasi bekas terbakar pada hari Senin 13 April 2020 kemarin. “Lokasi yang kebakaran itu bekas terbakar kemarin,” ujar Fatokah.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Hingga waktu menunjukkan pukul 17.00 Wita api belum juga padam, sehingga petugas berjibaku menjinakkannya dengan armada yang ada. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *