Polda Kaltara Segera Naik Status Jadi Tipe A Bersama 6 Polda Lainnya

TANJUNG SELOR – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor: ST/1189/IV/OTL.1.1.3/2020, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menaikkan status 7 Polda dari tipe B menjadi tipe A.

Polda tipe B yang menaik tipe A di antaranya Polda Sultra, Polda Sulbar, Polda Kaltara, Polda Kep Babel, Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

“Sudah ada TR bahwa Kapolri akan meresmikan polda yang naik tipe A,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH melalui Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando kepada benuanta.co.id, Rabu 15 April 2020.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Dari 7 polda ini, Polda Kaltara telah melakukan verifikasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Salah satunya persyaratan untuk perlengkapan administrasi, kemudian situasi Kamtibmas, jumlah penduduk dan inovasi pelayanan.

“Kapolda bersama PJU itukan sudah ke Menpan RB melaksanakan verifikasi, hasilnya sudah disetujui oleh Menpan RB untuk naik tipe A,” jelasnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Dengan kenaikan status ini, maka Kapolda secara otomatis menyandang pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) atau bintang dua, sedangkan Wakapolda-nya akan menyandang bintang satu atau brigadir jenderal. Dengan menyesuaikan pangkat para pejabat utamanya.

“Untuk peresmiannya menunggu informasi lebih lanjut dari Mabes Polri,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *