Golkar Beri Bantuan APD untuk Rumah Sakit di Seluruh Wilayah Kaltara

TARAKAN – DPD Golkar Kaltara memberikan bantuan sebanyak 200 alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit di seluruh wilayah Kaltara.

“Kemaren sabtu, DPP ada mengirimkan 200 APD ke Kaltara yang rencananya akan dibagikan kepada tenaga medis,” kata Sekretaris DPD Golkar Kaltara, Suharno,  Senin (13/4/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

APD yang telah diterima ini telah dibagikan di sejumlah pengurus DPC Golkar di kabupaten KOTA untuk didistribusikan kepada rumah sakit. Diantaranya di RSUD Tarakan, Rumah Sakit Umum Kabupaten Nununkan dan Rumah Sakit dr. H Soemarno di Bulungan.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

“Bantuan ini merupakan bentuk bantuan bagi tenaga medis dalam melakukan perawatan,”
tuturnya.

“Ada 50 APD tadi yang kami bagikan di Bulungan, dan lainnya kami sesuaikan dengan kebutuhan dari rumah sakit untuk merawat pasien yang positif,” ujarnya.

Selain itu, di wilayah Bulungan, Golkar juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi masa pandemi ini membuat pertumbuhan ekonomi semakin menurun.

Baca Juga :  Fokus Rekrut Petugas Ad Hoc, Ini Jadwal Pendaftaran Calon Bupati Nunukan

“Sehingga DPC Golkar Bulungan memberikan sembako kepada masyarakat, setelah memberikan APD kepada pihak rumah sakit,” ungkapnya.

Kemudian beberapa anggota DPRD fraksi Golkar juga diharapkan menyisihkan penghasilan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19 ini. Terutama bantuan masker maupun hand santizer.

“Tidak hanya anggota DPRD saja, tapi kader juga kami harapkan bisa membantu masyarakat dalam penanganannya,” harapnya.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

“Ini merupakan bantuan pertama, kemungkinan nanti ada bantuan lagi dari DPP Golkar, kalaupun datang nanti bantuan tersebut akan kami realisasi untuk diberikan kepada tim medis,” pungkasnya. (*)

Repoter : Rico Jeferson
Editor : Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *