oleh

DPRD Tana Tidung Monev di Dua Desa, Petugas Medis Ajukan Velbed

TANA TIDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke Desa Sengkong dan Desa Menjelutung untuk meninjau pos percepatan penanganan covid-19.

Selain untuk monev, anggota DPRD Tana Tidung juga kembali mengimbau masyarakat desa untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan imbauan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Setelah melakukan monev, anggota DPRD mendapati hal yang mendesak dibutuhkan masyarakat setempat, yakni vitamin dan masker. Sedangkan untuk petugas medis yang berjaga di pos Desa Sengkong mengajukan velbed.

Baca Juga :  Gelar Rakercab, DPC PDIP KTT Rombak Sejumlah Pimpinan Menuju Persiapan Pemilu 2024

“Setelah monev, yang dibutuhkan masyarakat di sana itu vitamin dan masker, sejalan dengan imbauan dari WHO dan pemerintah pusat untuk menggunakan masker kalau keluar rumah. Untuk petugas medis di Desa Sengkong mengajukan velbed, ranjang tidur lipat untuk mereka istirahat,” ujar Samuel, Anggota Komisi I DPRD KTT kepada benuanta.co.id.

Kata Samuel, usulan dari petugas medis tersebut akan ditampung dan diusahakan oleh pihaknya. Mengingat petugas medis dan petugas lainnya yang berjaga di pos adalah garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Kunjungi Mahasiswa KTT di Tarakan, Bupati Akan Naikkan Anggaran Beasiswa Menjadi Rp 1 Miliar

“Yang diajukan oleh petugas medis sudah kami tampung, selanjutnya akan kami usahakan. Kemungkinan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau Dinas Kesehatan untuk hal tersebut,” ujarnya.(*)

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed