oleh

Ketua FKUB Kaltara Imbau Warga Tetap di Rumah dan Tidak Mudik untuk Cegah Covid-19

TANJUNG SELOR – Virus corona (covid-19) menjadi wabah yang telah mengancam seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia saat ini. Bahkan persentase tingkat kematian di Indonesia jadi yang tertinggi di dunia.

Hal itu membuat pemerintah dan instansi terkait lainnya melakukan berbagai upaya agar virus ini bisa diredam dan tingkat peyebarannya yang sangat cepat, bisa dikendalikan. Salah satunya dengan mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tetap di rumah.

Hal ini pun kembali diingatkan oleh H. Abdul Djalil Fatah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltara. Djalil Fatah mengajak, mengimbau dan mengajurkan agar masyarakat jangan sampai tertular covid-19.

Yakni dengan tidak melaksanakan kegiatan yang bisa mengumpulkan massa yang banyak, karena hal ini juga bisa menularkan virus corona. “Selain itu, agar tidak melakukan kegiatan pulang kampung,” pesannya kepada masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Sudah 27 Orang yang Diisolasi di Asrama Putra Putri BKPSDM Bulungan

H. Abdul Djalil Fatah berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah. Sebab hal itu juga untuk kebaikan bersama, baik diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. “Sebab dengan kita melaksanakan tugas yang baik ini, seluruh masyarakat kita, khususnya di Kabupaten Bulungan dan umumnya di Kalimantan Utara, semuanya terhindar dari tertularnya virus corona,” ujarnya.

“Demikian harapan kami semua agar dapat disampaikan kepada seluruhnya masyarakat kita di Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kaltara,” tutupnya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed