Hasil Uji Swab Negatif, 4 Jemaah Tablig di RSUKT Akan Dipulangkan

TARAKAN – Mendapatkan hasil negatif dari uji Swab Balai Besar Labotarium Kesehatan (BBLK) Surabaya, 4 Jemaah Tablig Akbar akan dipulangkan ke rumah masing-masing, Ahad 12 April 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Percepatan dan Penanganan (COVID-19) Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Ahad 12 April 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

“Hari ini 4 orang Jemaah Tablig Akbar yang selama ini menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) dan sudah mendapatkan hasil negatif dari swab laboraturium akan dipulangkan dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” ujarnya kepada awak media, Ahad 12 April 2020.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Selain itu, jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) saat ini sebanyak 7 orang serta pasien positif COVID-19 sebanyak 9 dan masih menunggu hasil,” tambahnya.

Jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 165 orang Pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 82 orang. ODP selesai menjalani pemantauan orang dan dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 83 orang.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Jumlah Kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 153. Dipantau 12 orang dan selesai dipantau 31 orang. Orang Tanpa Gejala dengan kondisi sehat sebanyak 641 orang dan akan terus dilakukan pemantauan kondisi, bukan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami mohon kepada masyarakat kota Tarakan untuk tidak memberikan stigma negatif baik kepada orang ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan PDP positif. Bantulah mereka semampu kita. Mereka sangat membutuhkan dukungan semua pihak dalam menjalani proses isolasi mandiri dirumah,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

– Jumlah pasien positif COVID-19 = 9 orang

– Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) = 7 orang

– Jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) = 165 orang

– ODP pemantauan puskesmas = 82 orang

– ODP dinyatakan sehat = 83 orang

– Jumlah OTG (Orang Tanpa Gejala) = 153 orang

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *