Gerindra Bantu Pemerintah Tangani Wabah Covid-19

TARAKAN – Mewabahnya virus corona (covid-19), membuat DPP Gerindra menginstruksikan semua kader untuk membantu pemerintah dalam pencegahan di setiap daerah. Hal ini dikatakan Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud kepada benuanta.co.id, Ahad (12/4/2020).

Selain itu, ini juga berdasarkan instruksi saat rapat koordinasi menggunakan teleconeference aplikasi zoom dari DPP Gerindra bersama Ketua DPD Partai Gerindra di seluruh wilayah Indonesia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1248 votes

“Kita memang mendapatkan seruan dan instruksi dari pusat atas keterlibatan aktif dalam penanaganan covid-19,” ungkap Ibnu.

Baca Juga :  PSDKP Belum Bisa Basmi Mini Trawl di Kaltara, Nelayan Sebut Alat Tangkap Turun-temurun

Selain itu, Ibnu juga telah meneruskan instruksi ini kepada setiap Ketua DPC Gerindra di setiap daerah di Wilayah Kaltara, untuk membantu pemerintah melakukan penanganan covid-19. Terlebih lagi, pejabat yang duduk di kursi DPRD dari Fraksi Gerindra juga telah menyisihkan penghasilannya untuk memberikan bantuan.

“Tidak hanya anggota DPRD, tapi kader yang mempunyai penghasilan juga bisa memberikan bantuan. Itu sudah kami lakukan dari beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Baca Juga :  Atilagarnadi Alias Gatot Nyatakan Siap Maju ke Pilkada Berau

Seperti di Tarakan, anggota DPRD Fraksi Gerindra telah membantu masyarakat dalam melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah. Kemudian di kabupaten lain juga ada yang memberikan bantuan hand sanitizer maupun masker.

“Jadi semua pengurus di setiap daerah memang sekarang berusaha membantu pemerintah melakukan pencegahan covid-19,” ujarnya. Ia mengaku bahwa kegiatan ini memang tidak dipublikasi. Lantaran nanti ada pemikiran bantuan ini bersifat politik di masa pilkada ini.

“Maka itu, ini bantuan diberikan melihat kondisi covid-19 yang sudah banyak meresahkan. Maka itu kami memberikan bantuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan covid-19. Apalagi nanti dikira memanfaatkan situasi saat ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Said Aqil Siradj: Politik Identitas Haram dalam Al-Quran

Kegiatan ini juga telah berlangsung hingga sekarang. Apalagi kondisi saat ini, masker yang dibutuhkan masyarakat memang sangat langka. “Maka itu kami juga memberikan masker melalui pengurus di setiap daerah kepada masyarakat,” tuturnya.

“Bantuan yang diberikan memang berupa masker, bahan-bahan membuat disinfektan, dan hand hanitizer,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *