oleh

Demokrat Bagikan 5.000 Masker kepada Masyarakat di Depan GTM

TARAKAN – Wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan penyebarannya, membuat Partai Demokrat tergerak turut dalam pencegahan. Salah satunya dengan membagikan 5.000 masker kain kepada masyarakat di perempatan depan Grand Tarakan Mall (GTM), Ahad 12 April 2020 tadi sore.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara), Muddain mengatakan, pembagian masker dilakukan karena melihat jumlah masker di Tarakan yang menipis.

“Bantuan ini merupakan bagian dalam wujud partisipasi Partai Demokrat untuk memutus rantai virus corona di Bumi Paguntaka,” ujarnya usai membagikan masker, Ahad 12 April 2020.

“Sebelumnya kita sudah bagi-bagi disinfektan, wastafel, drum dan masker. Bahkan sampai saat ini juga masih dilakukan penyemprotan di kelurahan-kelurahan,” tuturnya.

Muddain menjelaskan, total masker yang dibagikan sebanyak 5.000 pcs, namun yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 3.000 pcs dan sisanya dibagikan kepada keluarga para kader partai Demokrat di Tarakan.

“Kita akan terus berbagi kebutuhan masyarakat Tarakan khususnya dalam mencegah wabah Covid-19 hingga tanggal 22 April 2020. Karena pada tanggal 23 akan beristirahat untuk menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Selain itu, Partai Demokrat juga telah menyiapkan alat semprot sebanyak 15 unit beserta disinfektan. “Bagi masyarakat yang membutuhkan disinfektan dan alat penyemprot, kami akan berikan disinfektan dan meminjamkan alat penyemprot serta siap untuk mengantarkannya,” kata Muddain.

“Hal ini merupakan partisipasi Partai Demokrat yang peduli akan kondisi masyarakat yang membutuhkan berbagai alat pencegah virus. Tidak hanya di Tarakan, namun juga di seluruh kabupaten kota di Kaltara,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed