Bupati Laura Awali Gerakan 5.000 Masker, Bagi-Bagi di Pasar-Pasar Tradisional

NUNUKAN – Untuk mendorong kesadaran masyarakat agar disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai dengan imbauan pemerintah dan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia WHO, guna mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membagikan masker kain gratis kepada masyarakat di pasar-pasar Nunukan, Ahad (12/4/2020) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Laura didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Nunukan Abdul Kadir, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Hasan Basri, serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan.

Bupati Laura pun mendatangi beberapa pasar dan langsung membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang ditemuinya. Pasar-pasar tradisional yang didatangi oleh bupati dan rombongan antara lain Pasar Yamaker, Pasar Pagi, Pasar Inhutani, Pasar Jalan Rimba, Pasar Jalan Porsas.

Pembagian masker gratis tersebut sekaligus menandai dimulainya Gerakan Pembagian 5.000 Masker kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan. Nantinya para camat yang selanjutnya akan mengoordinasikan pembagian masker kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Laura berharap, pembagian masker tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum bisa ditanggulangi.

Dia juga:mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan social distancing, physical distancing, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan covid-19.

“Jika kita bisa disiplin untuk menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, makan yang bergizi, istirahat yang cukup, berjemur dan lain sebagainya, saya yakin kita semua akan terhindar dari penularan covid-19. Dan tentunya jangan lupa, mari kita bersama-sama terus berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat penyakit ini, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Laura, Ahad (12/4/2020). (*)

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *