oleh

Rektor Unikaltar Ajak Warga Patuhi Imbauan Pemerintah dan Tidak Mudik

TANJUNG SELOR – Merebaknya wabah coronavirus (Covid-19) di Kaltara, butuh partisipasi dan dukungan semua pihak untuk melakukan pencegahan agar penularan dapat dihentikan. Salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan dan tetap di rumah.

Seperti disampaikan Rektor Universitas Kaltara (Unikaltar), Prof. Dr. Ir. Abdul Jabarsyah M.Sc, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, dia menyampaikan beberapa agar dapat menjadi perhatian bersama.

Pertama, Prof. Jabarsyah mengajak agar masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga :  KAHMI Kawal Pernyataan Gubernur untuk Apresiasi Guru yang Mengabdi Puluhan Tahun

Kedua, Prof. Jabarsyah berharap agar umat muslim bisa menahan diri agar tidak melakukan mudik atau perjalanan pulang kampung. Pasalnya dikhawatirkan dapat membawa wabah ini.

“Tidak melakukan perjalanan atau mudik menjelang Ramadan. Karena pergerakan covid-19 ini mengikuti arah pergerakan manusia. Oleh karena itu agar bapak ibu dan saurada-saudara sekalian tetap berada di tempat,” katanya melalui siaran video.

Baca Juga :  Dua Desa di Bulungan Ajukan Pembangunan SPBU BUMDes

Sebab, kata mantan Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) ini, memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama melawan penyebaran covid-19 ini, dengan cara tetap berdiam di rumah. Bersama kita bisa,” serunya dengan semangat.(*)

 

Reporter : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed