oleh

Peduli Lingkungan 2020, Polres Malinau Beri Bantuan Sembako untuk 100 Warga Kurang Mampu

KAPOLRES IMBAU TETAP DI RUMAH DAN TIDAK MUDIK

MALINAU – Di tengah kondisi merebaknya wabah virus corona (covid-19)saat ini, Polres Malinau menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 100 warga kurang mampu yang tersebar di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Malinau. Penyerahan secara simbolis itu dilakukan di Mapolres Malinau Sabtu pagi (11/04/20) oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK, SH.MH dan Dandim 0910/ Malinau, Letkol Inf. Nopid Arif secara bergantian.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis, Kapolres Malinau yang juga menggandeng TNI yang dihadiri oleh Dandim 0910/Malinau Letkol Inf. Nopid Arif juga menyambangi rumah warga satu per satu untuk mengantarkan bantuan sembako ini kepada sejumlah warga yang kurang mampu dan lansia di wilayah Polsek Malinau Kota, Polsek Malinau Barat, Polsek Malinau Utara dan Polsek Mentarang.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Ditemui usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK, SH MH mengatakan, kegiatan Peduli Lingkungan 2020 ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, terutama dari golongan yang kurang mampu. Di mana bantuan diberikan ini dalam bentuk sembako kebutuhan utama yang sangat diperlukan.

Agus Nugraha menjelaskan, seperti diketahui bersama, penyebaran wabah covid 19 ini memberikan dampak yang cukup besar kepada negeri ini, terutama dari sektor ekonomi. Kondisi saat ini semakin sulit, angka kemiskinan jelas akan semakin meningkat, karena itu dibutuhkan kepedulian semua pihak termasuk TNI-Polri.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Karena itu dalam program Peduli Lingkungan ini, Polres Malinau juga mencoba untuk membantu meringankan beban sesama dengan memberikan bantuan sembako ini. “Kita harapkan bantuan-bantuan yang kita berikan ini setidaknya bisa membantu meringankan kesulitan-kesulitan warga miskin. Ini persoalan kita bersama, jadi kita harus bersatu untuk mengatasinya, termasuk TNI-POLRI,” tegasnya.

Agus Nugraha menambahkan, untuk hari ini kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan di daerah-daerah yang bisa dijangkau, sedangkan untuk daerah-daerah terjauh akan disalurkan melalui polsek-polsek di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

“TNI-Polri juga bagian dari Warga Negara Indonesia yang juga memiliki kewajiban untuk membantu sesama. Sudah merupakan tugas kami melayani masyarakat, bukan saja dalam hal memberikan pelayanan keamanan, ketertiban dan pengayoman kepada masyarakat saja, namun juga memiliki kewajiban untuk peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Mari kita bersatu untuk melawan penyebaran covid 19,” tutupnya.

Kapolres Malinau juga mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan tidak keluar jika tidak urgent. Hal ini menghindari penyebaran covid-19.

“Tidak kalah penting, jangan berpergian atau mudik ke kampung halaman jelang Ramadan,” imbau Kapolres.(*)

 

Reporter : Ronny Meranda

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *