oleh

Ops. Keselamatan Kayan 2020 Berlanjut, Satlantas Polres Malinau Semprot Angkutan Umum Lintas Kota

MALINAU – Dalam kegiatan lanjutan Operasi Keselamatan Kayan 2020 di tempat umum, Satlantas Polres Malinau menggelar penyemprotan cairan disinfektan untuk angkutan umum antar kota yang berlangsung di Terminal Bus Damri, Sabtu pagi (11/04/2020).

Dalam kegiatan itu petugas Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Malinau dan Satlantas Polres Malinau juga melakukan penyemprotan ke sejumlah armada bus Damri di luar maupun dalam, angkutan umum lokal berupa taksi dan angkot, serta juga melakukan penyemprotan di ruang tunggu terminal, loket tiket serta pos penjagaan petugas. Tidak lupa juga memberikan masker kepada calon penumpang, sopir bus dan sopir angkot, serta petugas terminal yang tidak menggunakan masker.

Kepada benuanta.co.id, Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK. SH. MH melalui Kasat Lantas Polres Malinau, Iptu Pribadi, SH mengatakan, kegiatan Ops Keselamatan Kayan 2020 kali ini selain melakukan penertiban dan imbauan tertib lalu lintas, pihaknya juga melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang difokuskan kepada angkutan umum antar kota maupun lokal. Di mana penyemprotan dilakukan di luar dan di bagian dalam armada angkutan umum.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Yudi Pribadi menjelaskan, sesuai dengan nama sandi Operasi Keselamatan Kayan 2020, pihaknya lebih menekankan keselamatan, baik dalam berlalu lintas maupun dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Malinau. “Jadi dalam kegiatan ini kami bukan saja memberikan imbauan keselamatan dan tertib lalu lintas, namun juga melakukan aksi untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh angkutan umum yang kami temui, membagikan masker serta mengingatkan warga untuk selalu menaati imbauan pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Yudi Pribadi berharap agar selama pelaksanaan Ops. Keselamatan Kayan 2020, masyarakat selalu taat dan tertib untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Serta patuh terhadap imbauan pemerintan untuk tetap di rumah, rajin mencuci tangan, dan social distancing.

“Selamatkanlah keluarga anda untuk tetap di rumah, jaga keselamatan dengan tertib berlalu lintas di jalan raya karena keluarga anda sedang menunggu anda di rumah. Serta bersama-sama kita cegah penyebaran covid-19. Peran serta dan kesadaran masyarakat sangat diperlukan saat ini, marilah kita menjadi warga yang patuh dan tertib,” imbau Kasat Lantas Polres Malinau ini.(*)

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

 

Reporter : Ronny Meranda
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *