oleh

Kurangi Dampak Covid-19, Polsek dan Koramil Sesayap Lakukan Sosialisasi dan Bagi Sembako

TANA TIDUNG – Polsek Sesayap bersama Koramil Sesayap Jumat, 10 April 2020 lakukan kegiatan sosialisasi dan berbagi sembako bagi warga kurang mampu, dari rumah ke rumah di RT 5, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa, Serka Maulidi dan Babinkamtibmas, Briptu Anjas. Sosialisasi kepada warga berupa imbauan berupa menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan setelah aktivitas di luar rumah dan pemasangan sarana cuci tangan di warung dan toko.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 
CUCI TANGAN : Pemasangan Tandon Air Untuk Cuci Tangan Masyarakat. SUMBER FOTO : Polsek Sesayap untuk Benuanta

Sembako yang dibagi berupa, beras 5 kilogram dan mi instan 1 kotak untuk 1 kepala keluarga. Selain dua kegiatan tersebut juga ada pemasangan tandon di depan pasar Imbayud Taka untuk cuci tangan masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Jumlah sembako yang kami bagi memang sedikit, maka dari itu kegiatan bagi sembako kami lakukan dari rumah ke rumah atau door to door,” terang Kapolsek Sesayap, Iptu Su’udi.

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Iptu Su’udi juga mengatakan, kegiatan akan berlanjut ke RT lain sesuai pendataan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain itu, Iptu Su’udi mengatakan, karena paket untuk sembako terbatas, dirinya berharap ada masyarakat yang bisa ikut membantu untuk berdonasi.

SOSIALISASI: Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat sosialisasi di pelabuhan Tideng Pale. SUMBER FOTO : Polsek Sesayap untuk Benuanta

“Paket sembako terbatas, jadi kami harap ada masyarakat yang ikut berpartisipasi. Jika ada kami siap menerima dan menyalurkan donasinya,” ujar Iptu Su’udi.

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Disampaikan Iptu Su’udi, tujuan kegiatan ini juga untuk menggugah semangat warga yang mampu untuk berbagi kepada sesama ditengah ujian pandemi covid-19.

“Jadi, perhari itu kita bagikan 5 paket sembako. Rencana, besok kita akan lanjut lagi, sambil menunggu donasi. Jika ada warga yang ingin berdonasi, bisa mengantar di kantor Polsek Sesayap,” ujarnya.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *