oleh

Tujuh PDP di Tarakan Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan di BBLK Surabaya

TARAKAN – Melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (COVID-19) Tarakan menyampaikan sebanyak 7 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) masih menunggu hasil tes dari Balai Besar Labotarium Kesehatan (BBLK) Surabaya, Jumat 10 April 2020.

Hal ini disampaikan ke benuanta.co.id, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (Covid-19) Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes di Dinkes Tarakan, Jumat 10 April 2020.

“Jumlah PDP saat ini sebanyak 7 orang dan menunggu hasil, sedangkan jumlah kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 161 orang. Pemantauan Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 78 orang. ODP yang selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas sebanyak 83 orang,” urainya.

Baca Juga :  Flash News! Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Karyawan THM di Kalbar

Selain itu, jumlah kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 153. Dipantau 122 orang dan selesai dipantau sebanyak 31 orang. “OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19,” tambahnya.

OTG dengan kondisi sehat sebanyak 627 orang dan akan terus dilakukan pemantauan kondisi, bukan untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Norhayati Andris Dicopot dari Jabatan, Ismit Mado: Kaltara Kehilangan Sosok Berjiwa Sosial

“Jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 9 orang, semoga hasil yang akan diterima kedepannya negatif dan wabah virus ini bisa dengan cepat terselesaikan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *