oleh

Peringati HUT Ke-12, Bawaslu Malinau Bagikan Sembako ke Pos Pintu Masuk Malinau

MALINAU – Dalam rangka hari jadinya yang ke 12 tahun, Bawaslu Kabupaten Malinau memanfaatkan momen ini dengan berbagi dengan puluhan petugas yang berada di pos-pos pintu masuk. Di antaranya Pos jaga pelabuhan bongkar muat kelapis, pos jaga pelabuhan speed, pos jaga perbatasan Sesua dan pos jaga perbatasan Seruyung, Kamis Siang (09/04/20).

Bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako. Untuk bantuan makanan diberikan kepada petugas yang melakukan penjagaan di sejumlah pintu masuk di wilayah Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Tinjau PTMT di Sekolah, Wempi Pastikan Aman Bagi Siswa

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Bawaslu Malinau, Donny, S.Th mengatakan, momen peringatan HUT Bawaslu ke-12 dengan tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Lawan Covid-19” pihaknya juga berupaya untuk ikut berkontribusi melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona ini.

Dengan cara menerapkan rajin mencuci tangan,  social distancing, physical distancing, dan juga ikut menyerukan tetap di rumah, serta membantu petugas pengamanan posko pintu masuk dengan memberikan paket sembako.

Baca Juga :  Operasi Patuh Kayan 2021 Sasar Pelanggar Aturan Lalu Lintas dan Prokes

“Tidak terasa 12 tahun sudah Bawaslu berdiri, dan bertugas suci mengawal demokrasi. Kini meski Covid-19 mengancam negeri, dengan sigap Bawaslu berdiri. Meski tahapan pilkada 2020 di tunda, tak berarti menurunkan tekad  berkontribusi untuk bangsa. Kita tetap jalankan tugas-tugas pencegahan, sembari kita satukan kekuatan untuk membangun keselamatan kemanusiaan. Tegakkan physical distancing,  kerjakan tugas dari rumah, cuci tangan dan pakai masker, jaga kesehatan diri dan keluarga, jaga keselamatan bangsa. Di momen ini, mari kita bangun solidaritas kebangsaan melawan covid-19,” tegas Donny.

Baca Juga :  Dianggap Meresahkan, 25 Remaja Balap Liar Diamankan Tim Satlantas Polres Malinau

Donny berharap, dengan semangat kebersamaan dalam menghadapi penyebaran virus corona ini, bisa semakin memperat persatuan bangsa ini, terutama masyarakat Malinau.

“Kita berharap bersama agar kondisi ini bisa segera berlalu dan seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasanya. Mari kita doakan bersama agar kita semua selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.(*)

Reporter : Ronny Meranda
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed