oleh

Listrik di Beberapa Daerah Padam, Ini Penyebabnya..

TARAKAN – Pada Jumat 10 April 2020 tepatnya pukul 09.00-11.00 Wita, pemadaman sementara Penyulang Tarakan 05 Outgoing Lingkas LBS Pelni terjadi karena kondisi Kawat Ratas atau Mekar di Jalur Penyulang Tarakan 05 Outgoing Lingkas LBS Pelni di Jalan Yos Sudarso.

Melalui press release, Manajer PT. PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono mengatakan, penyebabnya adalah kawat terkena ranting pohon secara berulang-ulang.

Baca Juga :  Belasan Anak Yatim di Tarakan Akan Terima Bantuan Sosial Tahap Satu

“Akan dilakukan pengaman lokasi dan pasokan listrik jalur tersebut. Juga dilakukan perbaikan dan penyambungan kembali. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga keandalan penyaluran tenaga listrik melalui perbaikan segera kondisi kawat Ratas atau Mekar dan pencegahan terhadap bahaya terhadap manusia maupun sistem tenaga listrik,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 10 April 2020.

Baca Juga :  167 Pelajar di SMAN 2 Tarakan Tidak Mau Divaksin

Suparje menjelaskan, PLN segera melakukan pengamanan lokasi dan melakukan perbaikan, pekerjaan dilakukan sejak pukul 09.00 wita dan diperkirakan sekitar pukul 11.00 wita sudah listrik kembali normal pada jalur Penyulang 05 Outgoing Lingkas LBS Pelni.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan keandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Angin Kencang, Perahu Sekaligus Tempat Tinggal Sanusi Hancur Diterjang Gelombang

Daerah yang mengalami pemadaman sementara karena emergensi pada Jumat 10 April 2020 Penyulang Tarakan 05 Outgoing Lingkas LBS Pelni, yaitu meliputi :

-Sebagian Jalan Yos Sudarso,
-Sebagian Jalan Lingkas Ujung,
-Sebagian Jembatan Besi.

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *