oleh

Diguyur Hujan Deras, 3 Kamar Rumah Warga Karang Anyar, RT 21 Terkena Longsor

TARAKAN – Hujan deras yang mengguyur Tarakan beberapa hari ini membuat rumah Bambang, warga RT 21 Nomor 38 A, Kelurahan Karang Anyar, tergerus longsor pada Kamis (9/4/2020) sekira pukul 07.00 Wita kemarin.

Pada saat kejadian, Bambang menceritakan bahwa kala itu ia bersama keluarga juga dalam posisi siaga sewaktu-waktu bakal terjadi longsor.

“Pas pagi itu seperti biasa, duduk sembari ngopi lah. Sedangkan anak-anak juga posisinya sudah pada bangun semua. Jadi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Bambang saat dikonfirmasi benuanta.co.id, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga :  DPW Himas Kaltara Dilantik, Ingin Bangun Masjid di Kampung HalamanĀ 

Namun akibat musibah tersebut, tiga kamar rumah berwarna hijau tersebut juga ambruk. “Kamar anak pertama, kamar anak kedua dan kamar salat. Sedangkan harta benda juga tidak ada yang terkena, karena semua barang sudah di luar (ruang tamu),” terangnya.

Tinggal sejak tahun 2002, lanjut Bambang, baru kali ini mengalami musibah yang menimpa rumahnya tersebut. “Baru kali ini, sejak 2002. Sudah 18 tahun tinggal di sini,” terangnya.

Baca Juga :  Luhut Berharap Semua Pihak Gotong Royong Bangun KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi

Namun, ia sedikit bernapas lega usai dikunjungi oleh petugas BPBD, Polsek Tarakan Barat, serta Lurah yang menyebut akan memberikan bantuan.

“Tadi siang dari BPBD juga ke sini. Nanti akan berikan bantuan semen pasir, batu bata untuk dibuatkan siring. Dari pak lurah suruh catat apa saja kerugiannya, dan mudah-mudahan bisa dibantu,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Produk UMKM Tarakan Mayoritas Telah Kantongi Sertifikasi Halal

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *