15 Pasien Positif Corona di Kaltara Kondisinya Terus Membaik dan Stabil

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara kembali merilis perkembangan kasus yang ada di setiap kabupaten kota. Salah satunya orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 252 orang.

“Untuk Tarakan ada 78 orang, Malinau ada 31 orang, Nunukan ada 73 orang, KTT ada 41 orang dan Bulungan ada 29 orang,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara, Agust Suwandy.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

Untuk laporan orang tanpa gejala (OTG) saat ini sebanyak 208 orang. Untuk Tarakan ada 122 orang, Malinau ada 1 orang, Nunukan ada 49 orang, KTT tidak ada dan Bulungan ada 36 orang.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

Kemudian PDP sampai saat ini berjumlah 26 orang, di Tarakan ada 7 orang, Malinau ada 7 orang di mana 1 orang dirujuk ke RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Nunukan ada 5 orang, KTT ada 2 orang dirujuk ke RSD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor dan Bulungan ada 5 orang.

“Kemudian laporan konfirmasi positif hingga hari ini belum ada penambahan, masih di angka 16 orang dengan 1 yang meninggal dunia, sampel dari BBLK Surabaya belum ada hasil kita masih menunggu,” jelasnya.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaltara ini mengatakan, 1 orang PDP yang meninggal dunia di Nunukan pada hari Rabu 8 April 2020 kemarin, sore harinya Gugus Tugas telah menerima hasil swab nasofaring dan osofaring yang menyatakan negatif.

“Hasilnya kita terima negatif, walaupun begitu pengurusan jenazah hingga pemakaman menyesuaikan dengan protokol yang telah ditetapkan,” ucapnya.

“Hingga saat ini Gugus Tugas belum menerima hasil pemeriksaan dari spesimen yang sudah dikirim ke BBLK Surabaya, untuk itu kami masih menunggu. Kita minta masyarakat bersabar,” sambungnya.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

Dia menyampaika, informasi dari rumah sakit yang merawat pasien konfirmasi positif bahwa dari 15 pasien yang diisolasi, sebagian besar kondisinya dalam keadaan baik, tidak ada kegawatdaruratan, kondisi stabil menuju kesembuhan.

“Terutama pasien yang sudah dirawat dalam jangka waktu lama, saat ini hanya menunggu hasil laboratorium. Jika negatif maka dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke masyarakat,” tutup Agust. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *