oleh

PMI Se-Kaltara Tetap Konsisten Dalam Penanganan Covid-19

TARAKAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Utara Bersama PMI kabupaten dan kota yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Bidang  Pemulihan dan Layanan Dasar terus bekerja di lapangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diberikan.

PMI Provinsi Kalimantan Utara dan jajarannya bekerjasama Komunitas Kuwolu Alit Bulungan pada Selasa, 7 April 2020 melakukan penyemprotan disinfektan di 34 lokasi yang terdiri dari rumah ibadah; masjid, gereja, wihara, pura dan tempat fasilitas umum yang berada di Kecamatan Tanjung Selor.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait upaya pencegahan dan penangganan penyebaran Covid-19 mulai dari Informasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), gerakan cuci tangan, jaga jarak, penggunaan masker.

Baca Juga :  Ini Tujuan IKAT Kaltara Sambangi Polres Tarakan

“Kita mengharapkan kepada masyarakat jika ada keluarga dan tetangga yang baru datang dari daerah yang dinyatakan zona merah agar segera melaporkan diri ke Gugus Tugas Covid-19 melalui hotline yang tersedia di masing-masing kabupaten/kota dan provinsi,” ujar Risdianto selaku Sekertaris PMI Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini akan tetap dilakukan oleh seluruh PMI Kabupaten/Kota se Kalimantan Utara  sampai dengan masa tanggap  darurat ini berakhir bersama dengan PMI Provinsi Kalimantan Utara sesuai Kapasitas yang dimiliki.

Baca Juga :  KM Subur Indah Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok

Selain itu, Risdianto mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat se Kalimantan Utara selaku Garda yang paling terdepan dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini agar turut serta terlibat aktif dalam pencegahan dimulai dari mematuhi dan menjalankan imbauan Pemerintah.

Lanjutnya, menjalankan pola hidup sehat dan yang paling terpenting adalah tidak menyebarkan berita-berita hoax di media sosial yang semakin marak terjadi saat ini. “Mari kita bersatu melawan penularan Covid-19 yang diawali dari diri kita, keluarga kita dan lingkungan Kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Kempo Kaltara Bertanding di E-Kata Nasional Championship, Optimis Raih Emas

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *