oleh

KNPI Malinau Beri Bantuan Logistik di Posko Penanganan Covid-19

MALINAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji, biskuit dan air mineral di posko-posko pemantauan gugus tugas penanganan corona (Covid-19) yang ada di beberapa kecamatan.

Ketua DPD KNPI Malinau, Charles mengatakan, bantuan yang dikumpulkan secara swadaya itu disalurkan ke 7 (tujuh) posko diantaranya, posko Salap, Pelabuhan Kelapis, pelabuhan speed regular malinau, Pelita luar, desa Sesua, Pulau sapi dan posko di bandara R.A Besing Malinau. Hal itu dilakukan mengingat pandemik Covid-19 yang mewabah di Indonesia termasuk di Kaltara.

“Bantuan logistik yang kita serahkan beberapa waktu lalu di posko-posko itu untuk ikut ambil bagian membantu tim petugas posko pemantau Covid-19 yang berjuang 24 jam virus pandemic corona itu tidak mewabah di Malinau,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Jumat (9/4/2020).

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Dikatakannya, KNPI Malinau mendukung upaya Gugus Tugas Malinau yang memperketat penjagaan di wilayah perbatasan dan pintu masuk dari Kabupaten Nunukan, Tana Tidung dan Bulungan.

“Petugas medis maupun aparat yang bertugas di posko Salap diharapkan mampu mendeteksi setiap warga yang masuk dari perbatasan Malaysia dan kabupaten Nunukan, selain itu Posko Sesua dipintu masuk dari Kabupaten Tana Tidung dan Bulungan pun perlu pengawasan ketat,” jelasnya.

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dengan cara jaga jarak pada semua komunikasi, berdiam diri untuk sementara waktu. “Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *