oleh

Covid-19 Tak Surutkan Kreativitas Relawan Gambus

TANA TIDUNG – Dengan adanya wabah virus corona (covid-19) banyak kegiatan yang harus tertunda, salah satunya Relawan Gambus. Namun di balik dampak tersebut, relawan gambus tidak menyurutkan niat untuk berinisiatif melakukan kegiatan.

M. Yusuf Mufid,S.St, Ketua Relawan Gambus Kecamatan Sesayap mengakui, timnya cukup kesulitan dengan adanya virus corona sehingga cukup banyak kegiatan yang harus ditunda dan melakukan kegiatan yang mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kata dia, kegiatan yang dilakukan relawan gambus saat ini adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat sosialisasi kepada masyarakat KTT. Di antaranya sosialisasi tentang pentingnya menjaga jarak, dan menghindari tempat yang ramai.

“Cukup sulit memang, banyak kegiatan yang harus ditunda. Jadi ya kita berusaha membantu pemerintah saja untuk sosialisasi, terakhir sosialisasi di Kecamatan Sesayap Hilir,” kata Mufid.

Di samping itu, dirinya dan tim juga mengurangi intensitas pertemuan dan lebih banyak melakukan pertemuan atau rapat secara online. Bahkan, baru-baru ini relawan gambus melakukan pertandingan e-Sport secara online.

“Kita sendiri juga sudah kurangi pertemuan secara langsung ya, dan baru-baru ini kita adakan pertandingan e-Sport, yaitu Mobile Legend secara online, jadi peserta bertanding dari rumah masing-masing. Dan besok sudah masuk tahap final,” ujarnya.

Disampaikan Mufid, kedepan relawan gambus akan melakukan pembagian berupa handsanitizer, vitamin dan masker. “Kedepannya kita berencana untuk itu, tapi masih dalam tahap pembelian, jadi untuk jadwal dan lokasi masih belum pasti,” ungkap Mufid.

“Semoga wabah ini cepat berakhir, jadi apa-apa yang kita semua rencanakan bisa kembali kita lakukan,” harapnya.(*)

 

Reporter  : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed