oleh

Animo Mendaftar Polisi Tinggi, Peminat Mencapai Seribu Orang

TANJUNG SELOR – Penerimaan Polri untuk Polda Kaltara telah berakhir di tanggal 6 April 2020 kemarin. Animo putra putri Kaltara cukup tinggi untuk menjadi anggota Bhayangkara, untuk pendaftaran online saja mencapai 1.346 orang.

“Pendaftar online untuk laki-laki sebanyak 1.151 orang dan perempuan sebanyak 195 orang,” ungkap Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol I Wayan Gede Ardana melalui Kasubagdiapers Biro SDM Polda Kaltara AKP Awan Kurniawan kepada benuanta.co.id, Kamis 9 April 2020.

Kemudian pendaftar terverifikasi sebanyak 1.065 orang dengan jumlah laki-laki sebanyak 916 dan perempuan sebanyak 149 orang. Yang terdata mendaftar online berminat masuk akademi polisi (Akpol) sebanyak 34 orang, rincian laki-laki ada 30 orang dan perempuan ada 4 orang. “Yang terverifikasi sebanyak 20 orang dengan 20 laki-laki dan perempuan 2 orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan dan Stamina, Kapolda dan Jajaran Olahraga Rutin Rabu & Jumat

Kemudian yang masuk Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), yang mendaftar online sebanyak 1.147 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 963 orang dan perempuan sebanyak 184 orang. “Yang terverifikasi sebanyak 916 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 775 orang dan perempuan sebanyak 141 orang,” bebernya.

Bintara Kompetensi Pelayaran atau Polair yang mendaftar online ada 12 orang yang telah verifikasi sebanyak 10 orang. Bintara Kompetensi TI yang daftar online sebanyak 53 orang, yang melakukan verifikasi ada 39 orang. Ba Komp Agama yang daftar online dan verifikasi tidak ada.

Kemudian untuk Bintara Kompetensi Perawat yang daftar online sebanyak 6 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 5 orang dan perempuan ada 1 orang. “Yang terverifikasi untuk Ba Komp Perawat ini semuanya 6 orang itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Kaltara Mendapatkan Suntikan Alokasi APBN 2021 Sebesar Rp 11,49 Triliun

Lalu yang mendaftar online dan verifikasi untuk Bintara Kompetensi Tata Boga ada 1 orang. Bintara Kompetensi Bidan yang daftar online dan verifikasi ada 1 orang perempuan.

Pendaftaran online Bintara Kompetensi Rekpro ada 16 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 12 orang dan perempuan ada 4 orang, semuanya telah melakukan verifikasi. “Sedangkan Bintara Kompetensi Olahraga tidak ada yang mendaftar. Yang Bintara Kompetensi Pramugari ada satu yang daftar online tapi tidak verifikasi,” ujarnya.

Awan Kurniawan menambahkan untuk animo pendaftaran online Tamtama Brimob sebanyak 66 orang, yang melakukan verifikasi ada 48 orang. Tambahan pendaftaran online Tamtama Polair ada 7 orang dan yang verifikasi hanya 6 orang saja. (*)

 

Baca Juga :  Deddy Sitorus Bantu Mahasiswa Asal Kaltara di Jakarta

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed