oleh

Gelontorkan Rp 18,3 Miliar untuk Penanganan Covid-19, Yunus : Saya Apresiasi Langkah Pemkab

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengeluarkan anggaran sebesar Rp 18.370.518.225 untuk mengatasi wabah virus corona atau covid-19 di KTT.

Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp 16.870.518.225 dan Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2020 sebesar Rp 1.500.000.000.

Kemudian anggaran tersebut akan dialokasikan untuk keperluan kesehatan seperti pengadaan obat-obatan, penyediaan ruang isolasi, perlengkapan alat keselamatan dan keperluan kesehatan lainnya. Selain itu, digunakan juga untuk penanganan bencana, pemberdayaan sosial masyarakat, kegiatan penanganan pangan serta penyebaran informasi terkait covid-19.

Baca Juga :  Tidak Selalu Berhasil, Bisnis Sarang Walet Tetap Digemari Warga KTT

“Pemerintah KTT memang harus diapresiasi karena cukup tanggap dalam mengatasi wabah ini dan sangat baik menurut saya. Tapi yang tidak kalah penting adalah kebutuhan masyarakat kita, hal itu juga harus dapat terakomodir dengan baik,” ujar Ketua Komisi II DPRD KTT, M. Yunus Yakau.

Yunus juga berharap, dengan adanya anggaran yang dikeluarkan pemerintah tersebut, semua kegiatan yang berhubungan dengan penanganan virus corona dapat dilaksanakan dengan maksimal dan optimal.

Baca Juga :  BKPSDM KTT Ingatkan Peserta SKB CPNS Sesuaikan Hasil Tes Corona

“Diharapkan dengan anggaran tersebut kinerja pemerintah bisa maksimal dan optimal,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *