oleh

Destana Sebengkok Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Keluarga Positif Corona

TARAKAN – Relawan Desa Tanggap Bencana (Destana) Sebengkok bersama personel Babinsa dan Babinkamtibmas menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri karena kontak erat dengan pasien positif terinfeksi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Sebengkok, Selasa malam, 7 April 2020.

Anggota Destana Sebengkok, Datu Erwansyah menuturkan, bantuan kemanusiaan ini diserahkan melalui Ketua RT 32, Kelurahan Sebengkok dan selanjutnya Ketua RT akan menyerahkan pada warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Pak RT menyerahkan bantuan dengan cara menaruh di depan rumah dan telpon yang bersangkutan untuk mengambilnya,” ungkap Erwansyah.

Penerima bantuan di antaranya keluarga BR yang positif covid-19, sehingga satu keluarga diminta isolasi mandiri karena kontak dengan pasien positif. Kemudian keluarga JM yang juga kontak langsung, keluarga ER satu keluarga serta keluarga JR.

“Tujuan pemberian bantuan sembako agar mereka tidak beraktivitas keluar rumah atau memutus penyebaran covid-19 lebih luas. Meringankan kebutuhan keseharian dan mendukung moril yang bersangkutan,” jelas Erwansyah.

Menurutnya, bantuan ini dari iuran dan swadaya anggota Destana Sebengkok, Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kelurahan Sebengkok.

Lanjutnya, penerima manfaat yakni BH merupakan tulang punggung keluarga. Saat BH diisolasi di rumah sakit maka keluarga yang ditinggalkan tetap butuh dinafkahi. Sehingga Destana Sebengkok berinisiatif memberikan bantuan kemanusiaan. Berbeda dengan pasien positif lainnnya yang merupakan seorang bujangan.

“Rencananya jika rezeki terus mengalir dari donatur kami mau buka dapur umum DESTANA untuk membuat lauk yang akan dikirim ke RT-nya. Nanti RT-nya yang kirimkan ke 4 rumah tersebut,” ujarnya.

Destana Sebengkok membutuhkan bantuan sosial dari masyarakat untuk membantu keluarga yang diisolasi mandiri selama 14 hari tersebut.

“Apa saja kami terima, dalam bentuk barang lebih diutamakan, misal sembako, alat mandi dll, apalagi ada keperluan bayi 1 tahun. Kalau uang juga boleh nanti kita yang belanja. Seiklasnya, jadi apa aja diterima,” tukasnya.(*)

 

Reporter: Ramli
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed