oleh

Operasi Keselamatan Kayan 2020, Satlantas Polres Malinau Gandeng TNI dan Pemkab Bagi Masker

MALINAU – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, dalam giat Operasi Keselamatan Kayan 2020, Satlantas Polres Malinau bersama Kodim 0910/Malinau, Satpol PP,  Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Malinau membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di jalan perbatasan Malinau-Nunukan dan KTT- Nunukan, Selasa sore (17/04/20).

Selain membagikan masker, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar untuk tetap menggunakan masker saat melakukan perjalanan atau di tempat umum, tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu, serta rajin mencuci tangan. Sementara dari Satuan Lalu Lintas tidak lupa juga memberikan imbauan ketertiban lalu lintas.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK, SH. MH melalui Kasat Lantas Polres Malinau, IPTU Yudi Pribadi SH menjelaskan, meski saat ini Indonesia dilanda wabah corona, namun pelaksanaan operasi penertiban yakni Ops Keselamatan Kayan 2020 tetap dilaksanakan, dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan. Namun kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian masker dengan melibatkan sejumlah unsur dari TNI dan Pemda Malinau.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Yudi Pribadi menjelaskan, selain memberikan imbauan untuk tertib lalu lintas, tim gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa bekerjasama untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Misalnya sosialisasi hidup sehat, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan, rajin berolahraga, tidak berkumpul atau Social Distancing serta menggunakan masker apabila akan bepergian.

“Jadi dalam Ops Kayan 2020 ini kita bukan saja menekankan soal ketertiban, tapi juga menyampaikan agar perlunya mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, terutama di wilayah Kabupaten Malinau ini. Hal ini juga yang kami sosialisasikan. Karena itu kami mengajak semua instansi terkait untuk kegiatan Ops Kayan 2020 ini bukan saja membagi masker, tapi juga memberikan berbagai imbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona ini,” ungkap Yudi Pribadi.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

Yudi Pribadi menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan selama pelaksanaan Ops Kayan 2020 ini, dengan titik yang berbeda pula. “Untuk pertama kali ini dilakukan di jalan lintas kota, yakni diperbatasan Malinau-Nunukan dan KTT-Malinau. Kegiatan berikutnya kemungkinan akan dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya. Tetap tertib berkendara untuk keselamatan bersama dan mari kita kerja bersama untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Malinau ini,” imbaunya.(*)

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

 

Reporter : Ronny Meranda

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *