oleh

KNPI Tarakan akan Galang Dana Bantu Melawan Covid-19

TARAKAN – Melawan virus corona (covid-19), DPD KNPI Kota Tarakan mengelar pengalangan dana untuk membantu petugas kesehatan maupun masyarakat yang terkena dampak musibah ini.

Disampaikan Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Masyarakat Agus Muhammad Iqro, Selasa (7/4/2020), kegiatan ini juga bertujuan untuk membeli APD yang dibutuhkan petugas kesehatan dalam merawat masyarakat yang positif covid-19.

“Melihat kondisi covid-19 ini, kami sebagai pemuda KNPI siap bergerak membantu program pemerintah dengan melakukan pengalangan dana,” kata pria yang biasa disapa Iqro ini.

Rencananya, anggaran yang dikumpulkan nanti akan digunakan untuk membeli peralatan medis seperti APD. Serta akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari covid ini.

“Pengaruh dari covid ini kan banyak, terutama bagi masyarakat yang berada di kelas bawah yang pendapatannya selama covid menurun, itu yang akan dibantu,” tuturnya.

“Rencana selain membeli alat kesehatan, juga kebutuhan pokok yang akan disumbangkan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi untuk saat ini kebutuhan masker sangat langka dan mahal. Untuk masyarakat menengah ke bawah sangat sulit untuk mendapatkannya. “Setidaknya hal seperti itu bisa kita bantukan untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini hanya melibatkan internal DPD KNPI. Apalagi melihat saat ini, pihaknya tidak bisa turun ke jalan untuk meminta bantuan karena adanya covid-19.

“Maka itu bantuan memang dilakukan melalui open donasi saja, kalau tadi bisa berkumpul dan berjalan pasti kita turun ke jalan untuk melakukan pengalangan dana,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk sementara donasi yang akan diterima hanya berbentuk uang. Namun untuk teknisnya bagaimana itu akan dirapatkan kembali di jajaran KNPI.

“Nanti pengumpulan tersebut akan kami bahas, apakah uang yang terkumpul akan kami serahkan kepada instansi yang terkait, atau kita belikan barang untuk diberikan kepada masyarakat maupun petugas kesehatan,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed