oleh

Petugas Mengenakan APD di Sebengkok Bukan Jemput Pasien Positif Covid-19

TARAKAN – Sebuah video tengah viral di media sosial (Medsos) warga Tarakan. Video itu kini menjadi pesan berantai, yang memperlihatkan petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) mendatangi rumah warga Sebengkok.

Masyarakat yang merekam video ini pun mengabarkan bahwa ada yang positif Corona dijemput petugas kesehatan. Tentu penyebaran video berantai ini membuat masyarakat lainnya menjadi resah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengklarifikasi kegiatan petugas yang menggunakan APD. Menurutnya, kegiatan itu adalah tracing kontak pasien positif Covid-19 di Tarakan.

Baca Juga :  Susenas Ikut Jadi Penentu UMK Daerah, Begini Penejelasannya

“Tidak ada penjemputan ke jamaah tabligh  setelah penjemputan yang 11 orang  terdahulu, tadi petugas dengan APD melakukan tracing kontak yang confirm Covid-19 positif, terima kasih,” ungkap dr. Devi kepada benuanta.co.id, Senin 6 April 2020.

Masyarakat diimbau tidak percaya dengan informasi yang beredar di medsos sebelum dipastikan kevalidan informasi tersebut dari yang berkompeten pada bidangnya. Apalagi informasi soal virus corona. (*)

Baca Juga :  Terkendala Pembebasan Lahan, Pemprov Kaltara Diminta Maksimalkan Potensi Pertanian

Reporter: Ramli
Editor : Nicky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *