oleh

PDP di Nunukan Bertambah 3 Orang

DINKES NUNUKAN DAPAT BANTUAN 100 UNIT RAPID TEST

NUNUKAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nunukan hanya mendapatkan Rapid Test sebanyak 100 unit, yang telah didistribusikan oleh Dinkes Provinsi Kaltara, 28 Maret 2020 lalu. Karena sangat terbatas, rapid test ini hanya diperuntukkan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami keburukan kondisi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono mengatakan, monitoring pemeriksaan swab kepada empat terkonfirmasi positif Covid-19 akan dilaksanakan di atas tanggal 7 April, yang akan dilakukan secara berturut-turut. “Pasien dinyatakan sembuh jika dua kali monitoring dilakukan pemeriksaan swab itu negatif. Jadi kita tunggu di atasi tanggal 7 April 2020,” kata Aris, Senin (6/4/2020).

Selain itu, pemeriksaan dilakukan setiap hari secara bertahap kepada ODP terhadap perkembangan kondisi masing-masing, dan hari ini ada 3 orang yang dinaikkan statusnya menjadi PDP yang langsung diisolasi di RSUD Nunukan.

Sedangkan di Kabupaten Nunukan ada empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan telah dilakukan tracing dan mendapatkan 43 orang yang ada kontak erat, yang saat ini dikarantina di Rusunawa. Secara bertahap nantinya 43 orang ini akan dilakukan swab. “Keterbatasan swab yang dimiliki dari Kementerian Kesehatan, termasuk juga kendala pengiriman,” tutupnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Nunukan mendapatkan bantuan kembali APD dari BNPB pusat, berupa baju kopral dengan peruntukan RSUD Nunukan sebanyak 700 unit. Nantinya itu juga akan dibagikan untuk puskemas sebanyak 150 unit. Selain itu ada juga masker bedah sebanyak 20 kotak.(*)

Update Covid-19 di Nunukan per 6 April 2020;

ODP Baru 2 Orang

ODP selesai dipantau 125 Orang

ODP masih dipantau  80 Orang

ODP positif 2 Orang

ODP masih dirawat 4 Orang

 

OTG Masih dipantau 20 Orang

 

PDP Baru 3 Orang

PDP sembuh 1 Orang

PDP masih dirawat 6 Orang

PDP Positif 2 Orang

PDP Negatif 1 Orang

TOTAL PDP 13 ORANG

 

KONFIRMASI POSITIF 4 ORANG

 

ODP MASIH DIPANTAU

Nunukan = 44

Nunukan Selatan = 9

Sebuku = 1

Lumbis = 4

Krayan = 1

Krayan Timur = 1

Seimenggaris = 3

Sebatik Timur = 1

Sebatik Tengah = 7

Sebatik Barat = 3

Sebatik = 2

Sebatik Utara = 4

TOTAL ODP = 80

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed