oleh

Operasi Keselamatan Kayan 2020 Targetkan Pencegahan Covid-19

TANJUNG SELOR – Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltara kembali melaksanakan Operasi Keselamatan Kayan 2020. Dengan target operasi petugas polantas dalam rangka menarik simpati masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 6 hingga 19 April 2020. Satuan tugasnya ada 3 yakni Satgas preemtif, preventif dan Ban Ops,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol. Noviar kepada benuanta.co.id, Senin 6 April 2020.

Dia mengatakan, satgas penegakan hukum tidak ada dalam operasi keselamatan kali ini. Orientasi terbesarnya adalah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kaltara. Dalam operasi keselamatan ini petugas banyak membuat edukasi, menyebar pamflet produk pencegahan melalui multimedia atau media sosial.

“Kita juga melaksanakan publik address dengan mobil patroli untuk menyampaikan maklumat dan protokol social distancing serta physical distancing,” jelasnya.

Kemudian khusus polres jajaran dengan angka kecelakaan tinggi agar melakukan kegiatan antisipasi dan imbauan untuk menurunkan laka. “Yang khusus ini kita tunjuk Polres Tarakan,” ucapnya.

Kata dia, tidak hanya polantas yang terlibat dalam operasi keselamatan ini. Tapi ada dari Samapta, Humas, Binmas, intelijen dan provos dalam satgas itu. Dari 3 satgas ini sudah diberikan tugas masing-masing untuk dijalankan selama 14 hari. “Kita libatkan sebanyak 56 dari Polda Kaltara dibantu personel tugas rutin,” bebernya.

Tak ada tindakan, tapi jika melihat adanya masyarakat tak mengenakan masker akan diimbau untuk menggunakan masker. Hal itu sesuai instruksi dari atasan. “Tidak hanya masyarakat, petugas juga kita wajibkan pakai masker saat bertugas,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed