Berpakaian APD Lengkap, Tim Lakukan Tracing Kontak di Rumah Positif Corona

TARAKAN – Viral di media sosial (Medsos) warga Tarakan bahkan menjadi pesan berantai ada petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) mendatangi rumah warga Sebengkok.

Masyarakat yang merekam video ini pun mengatakan ada yang positif Corona dijemput petugas kesehatan. Tentu penyebaran video berantai ini membuat masyarakat lainnya menjadi resah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengklarifikasi kegiatan petugas yang menggunakan APD. Menurutnya, kegiatan itu adalah tracing kontak pasien positif Covid-19 di Tarakan.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Tidak ada penjemputan ke jemaah tablig setelah penjemputan yang 11 orang  terdahulu,  tadi petugas dengan APD melakukan tracing kontak yang confirm COVID 19 positif, terima kasih,” ungkap dr. Devi kepada benuanta.co.id, Senin 6 April 2020.

Masyarakat diimbau tidak percaya dengan informasi yang beredar di medsos sebelum dipastikan kevalidan informasi tersebut dari yang berkompeten pada bidangnya. Apalagi informasi soal virus corona. (*)

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *