Bantu Penanganan Covid-19, Anggota DPRD KTT Sumbangkan Gaji

PER ORANG SUMBANG RP 10 JUTA, TERKUMPUL RP 200 JUTA

TANA TIDUNG – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung sepakat menyisihkan gajinya untuk penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1560 votes

Ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ibrahim Ali usai memimpin rapat dengan seluruh fraksi dan anggota DPRD di kantor DPRD Tana Tidung, Senin (6/04/2020). “Kami sepakat setiap anggota DPRD memberikan Rp 10 juta dari gajinya dalam membantu penanganan Covid-19 di Tana Tidung,” kata Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Prabowo Usul TKN Diubah jadi Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional
RAPAT Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung.

Dari sumbangan tersebut, akan terkumpul sekitar Rp 200 juta dari 20 anggota DPRD yang akan digunakan untuk penanganan Covid-19, terutama penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus ini.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami di DPRD, walaupun sampai saat ini belum ada kasus positif di Tana Tidung, namun APD bagi tenaga medis harus disiapkan karena mereka yang berada di garis terdepan dalam pencegahan ini,” katanya.

Baca Juga :  Khairul Buru Parpol untuk Kembali Maju ke Pilwakot

Nantinya dana yang terkumpul dari gaji anggota DPRD ini akan diberikan kepada Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tana Tidung melalui Sekretariat Dewan.

Menurutnya Ibrahim Ali, ini merupakan langkah awal untuk penanganan Covid-19 agar bisa diantisipasi dengan lebih dini.

“Kepada masyarakat juga kami harapkan kontribusinya dengan cara mematuhi setiap imbauan dan anjuran dari pemerintah daerah dan pusat untuk mencegah Covid-19 ini,” kata Ibrahim Ali.(*)

Baca Juga :  Pidana Pemilu, Dua Caleg dalam Video Serangan Fajar Mengaku Tak Kenal Terdakwa 

 

Reporter : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *