oleh

Jumlah Positif Corona di Tarakan Bertambah Dua Orang

TARAKAN – Jumlah pasien positif virus corona (covid-19) di Tarakan bertambah dua orang. Ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes dalam press release yang digelar, Ahad pukul 11.00 Wita tadi pagi.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang, atau bertambah satu orang. Dengan rincian, jumlah PDP konfirmasi negatif sebanyak 9 orang, 1 orang konfirmasi positif dan 3 orang menunggu hasil specimen.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 122 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal sebanyak 95 orang. Jumlah ODP yang selesai menjalani pemantauan sebanyak 27 orang dan dinyatakan sehat dan mendapat keterangan sehat dari puskesmas.

Baca Juga :  Buka Musrembang Tarakan Barat, Perencanaan Matang Pembangunan jadi Fokus Walikota Tarakan

Jumlah ODP yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang. Ini didapat dari hasil swab yang dikirim ke Balitbangkes Surabaya Jumat (3/4/2020). “Dari 5 sampel swab, dua telah diperiksa dan hasilnya positif dan akan dilakukan tracing kasus,” terang dr. Devi Ika Indriarti.

Sementara orang tanpa gejala (OTG) dengan kondisi sehat sebanyak 514. OTG ini akan terus dilakukan pemantauan kondisi, bukan untuk dilakukan pemeriksaan.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed